Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Natural

Artikel ini terakhir di perbaharui May 17, 2024 by David Ashari
Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Natural

Rekomendasi cat rumah bagian luar  dapat membantu Anda untuk memilih cat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan cat yang memiliki  kualitas bagus. Sehingga nantinya, cat memiliki daya tahan yang lama.

 Tips Memilih Cat Rumah Bagian Luar

Meskipun sama, tetapi setiap rekomendasi cat rumah bagian luar memiliki kualitas yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda wajib memilihnya secara hati-hati. Jangan tergiur oleh harga murah atau karena sedang populer saja tanpa mengetahui detail produknya. Namun, jika merasa bingung dalam memilih cat, ikutlah beberapa tips berikut ini!

Memiliki Daya Tahan Terhadap UV dan Cuaca

Sebelum memilih warna cat rumah bagian luar, pastikan bahwa produk tersebut memiliki formula yang membuat car tahan terhadap sinar UV maupun cuaca ekstrem. Sehingga nantinya warna rumah dapat bertahan lama karena mendapatkan perlindungan dari formula yang terdapat dalam produk.

Perhatikan Jenis Permukaan

Anda juga perlu menyesuaikan jenis permukaan dinding rumah dengan rekomendasi warna cat tembok luar yang akan digunkan. Hal ini dilakukan supaya hasilnya lebih maksimal. Mislanya, jika dinding rumah memiliki karakteristik yang kasar, maka dapat menggunakan cat khusu untuk beton. Namun, jika dinding rumah terbuat dari kayu, maka Anda dapat memilih cat khusus kayu.

Memilih Warna Sesuai

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum membeli rekomendasi warna cat luar rumah yaitu memilih warna yang memang sesuai dengan tema atau desain rumah yang dipilih.  Hal ini mencakup warna yang sesuai dengan lingkungan sekitar, gaya arsitektur, dan sebagainya.  Dengan begitu, Anda dapat menemukan cat yang pas.

Memilih Cat yang Ramah Lingkungan

Kenapa perlu memilih cat ramah lingkungan? Karena hal ini dapat membantu kesehatan dan keberlanjutan lingkungan meningkat. Dengan begitu, Anda dapat memilih rekomendasi warna cat rumah yang bagus dan  memiliki kadar VOC yang kadarnya rendah.

Menguji Warna

Sebelum akhirnya nanti membeli cat, pastikan Anda telah mengujinya terlebih dahulu. Pasalnya, bisa saja warna cat yang ada di dalam ruangan dan di luar ruangan itu berbeda. Dengan begitu, pastikan untuk menguji cat dibawah sinar matahari. Setelah itu, pertimbangkanlah, apakah memang warna cat itu sesuai atau tidak dengan kebutuhan Anda. 

Rekomendasi Cat Rumah Bagian Luar

Setelah mengetahui hal apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan mana yang akan dipilih, maka sekarang saatnya mengetahui rekomendasi cat untuk bagian luar rumah. Dimana warna yang dapat Anda gunakan yaitu sage green, gray, dan sebagainya.

Sage Green

Apabila Anda ingin menciptakan suasana yang menenangkan sekaligus alami, maka warna cat rumah bagian luar yang cerah ini cocok digunakan untuk bagian luar rumah. Tidak hanya itu saja, cat ini juga mampu menciptakan atmosfer yang bersahaja sekaligus hangat. Bahkan warna ini juga pernah menjadi sangat populer tahun lalu. Hijau sage memberikan nuansa alami dan menenangkan, menciptakan atmosfer yang hangat dan 

Gray

Warna ini dapat memberikan kesan yang anggun sekaligus modern. Anda juga nantinya dapat mengkombinasikan warna abu dengan pinkish beige untuk dapat menghadirkan kesan klasik.

Terracotta Red

Apabila Anda menginginkan rumah dengan kesan hangat dan penuh kegembiraan, maka warna cat dinding luar rumah terkini ini cocok untuk cat bagian luar rumah.  Selain itu, warna ini juga dapat memberikan suasana penuh dengan energi dan semangat.

Midnight Blue

Warna ini juga memberikan kesan yang klasik sekaligus dramatis. Dengan begitu, warna cat rumah bagian luar yang mewah  ini memang ideal digunakan untuk Anda yang menginginkan rumah dengan nuansa yang anggun. Selain itu, warna ini juga tidak mudah untuk dilupakan sehingga memungkinkan orang untuk mengingatnya dengan baik. Hal ini karena tidak banyak orang berani menggunakan cat bagian depan rumah ini.

Mocca

Bagi pecinta warna moka, ada kabar baik ini buat Anda semua. Pasalnya, warna ini juga masuk ke dalam list warna cat yang direkomendasikan untuk depan rumah yang bagus. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan elegan yang alami. Bahkan dapat memberikan sentuhan timeless maupun  akan terasa hangat.

Classic White

Warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah 2024 yaitu classic white. Hal ini karena dapat memberikan kesan yang bersih dan memberikan sentuhan mewah pada rumah. Terutama jika dipadukan dengan desain rumah eropa maupun desain lainnya yang sesuai. Tidak hanya itu, warna cat ini juga membuat rumah terlihat aman dan klasik.

Hijau

Warna cat berikutnya yang direkomendasikan untuk bagian luar rumah yaitu warna hijau. Warna ini sendiri secara alami dapat memberikan kesan segar dan menenangkan. Bagi Anda yang ingin menambahkan kesan berkelas dan elegan pada rumah, maka perpaduan warna cat rumah bagian luar yang tepat yaitu  warna putih klasik dengan hijau mint. Bisa juga warna ivory dengan warna hijau daun.

Soft Purple 

 Warna ungu memang sudah sejak lama terkenal memberikan kesan yang mewah. Bahkan, di masa lalu warna ini menjadi salah satu warna termahal yang ada di dunia. Namun, jika Anda menginginkan sentuhan mewah yang halus, maka dapat menggunakan warna soft purple.  Selain itu, warna soft purple juga memberikan kesan hangat pada rumah.