Inspirasi Taman Minimalis yang Pasti Keren

Artikel ini terakhir di perbaharui May 15, 2024 by David Ashari
Inspirasi Taman Minimalis yang Pasti Keren

Taman minimalis dapat membuat rumah menjadi lebih teduh dan tampilan hunian menjadi lebih hidup.  Selain itu, pemilihan desain taman yang tepat pun dapat menambah keindahan rumah. Nanatinya, Anda juga dapat menambahkan meja dan kursi untuk bersantai di taman.

Rekomendasi Desain Taman Minimalis

Rumah yang asri dapat membuat Anda akan jauh lebih nyaman saat berada di rumah. Selain itu, jika Anda menyukai berkebun dan menanam bunga, maka membuat taman di depan maupun belakang rumah menjadi keputusan yang tepat. Ada beberapa desain yang dapat Anda gunakan saat membuat taman. Untuk lebih jauhnya, simak ulasan berikut ini!

1.      Taman Sederhana

Taman ini menjadi pilihan yang tepat, jika area yang Anda miliki cukup sempit. Pasalnya, taman minimalis modern akan memaksimalkan area sehingga semua bagian dapat digunakan dengan maksimal. Meskipun memiliki ruang yang tidak luas, tetapi taman akan terlihat bersih dan tertata rapi.

 Anda juga dapat menambahkan elemen lainnya supaya  taman rumah terkesan menjadi lebih hidup. Seperti halnya, tanaman, pot tanaman, dan pohon.  Selain itu, supaya lebih nampak hijau, Anda dapat menanamkan rumput pendek di permukaan tanah dengan ukuran yang beragam maupun sama rata.

Namun, apabila Anda ingin memiliki kesan yang kuat mengenai alam, maka bisa mendambakan batu kerikil kecil di beberapa area. Baik kerikil dengan warna putih maupun warna asli.  Tambahkan juga bunga yang Anda sukai untuk menciptakan nuansa yang jauh lebih berwarna.

2.      Taman dengan Dilengkapi Kolam Ikan

taman dengan kolam ikan

Desain taman rumah minimalis berikutnya yang dapat Anda gunakan yaitu yang dilengkapi dengan ikan. Terutama jika Anda menyukai ikan, maka desain ini cocok untuk digunakan di taman. Rancangan seperti ini tidak hanya dapat memperindah taman, tetapi dapat membuat Anda  bisa bermain dengan ikan sepuasnya.

Sehingga ini akan menjadi tempat yang pas untuk Anda dapat bersantai dan releks. Untuk membuat taman kecil depan rumah ini, pertama-tama Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tampilan taman seperti apa yang diinginkan, membuat list bahan yang akan digunakna, hingga menyiapkan budget. Anda juga nantinya, perlu mengetahui ikan apa yang akan digunakan untuk di dalam kolam.

Supaya taman jauh lebih asri, maka Anda dapat menggunakan tanaman, bebatuan, pepohonan rindang, serta air  mancur di kolam. Untuk kolam nya sendiri, Anda dapat memilih terbuat dari bebatuan atau dari bahan lainnya yang cocok untuk kehidupan ikan.  Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan oksigen didalam air supaya ikan-ikan bisa dapat hidup jauh lebih lama.

3.      Taman Khusus Lahan Sempit

taman dengan lahan sempit
taman dengan

Apabila Anda ingin mencoba membuat taman di lahan sempit, tetapi ingin terlihat luas. Maka model taman minimalis depan rumah  ini cocok untuk Anda gunakan.  Jika Anda ingin menggunakan gaya taman ini, maka Anda perlu memperhatikan kunci dari efek yang dapat membuat lahan menjadi terlihat lebih luas.

Kuncinya tersebut yaitu dengan menggunakan tanaman-tanaman gantung atau bisa juga Anda taruh di rak besi maupun kayu di taman depan rumah minimalis lahan sempit. Namun, jika Anda menggunakan rak kayu, pastikan bahwa rak ini sudah sudah dilapisi anti rayap dan jamur. Sehingga rak tersebut nantinya akan jauh lebih awet.

 Tidak hanya itu saja, dengan keberadaan taman minimalis modern ini juga dapat membuat kesan segar. Sehingga saat berada disana Anda tidak akan merasa sesak. Jangan lupa untuk menanam rumput pendek untuk menambah kesan asri di tanam tersebut.

4.      Taman Ala Jepang

Taman Ala Jepang

Apakah kamu menyukai hal-hal yang berkaitan dengan Jepang? Maka, taman minimalis depan rumah ini cocok untuk Anda gunakan. Desain ini juga cocok untuk Anda yang ingin membuat taman minimalis. Namun, jika Anda ingin membuat taman seperti ini, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Adapun elemen tersebut yaitu tanaman, air, dan batu.

 Dengan begitu, tanaman ini tidak membutuhkan banyak elemen sehingga dapat membuat budget yang perlu disiapkan tidak terlalu banyak. Selain itu, tambahkan juga hiasan untuk dapat meningkatkan kesan budaya Jepang. Seperti halnya lentera, jembatan kecil, dan lain sebagainya.

Bagi Moms yang menyukai suasana rumah seperti layaknya negara Jepang, Moms bisa mendekorasi taman dengan tema ini. Untuk menciptakan taman Jepang yang ideal, Moms tidak terlalu membutuhkan banyak elemen untuk menghias taman. Sehingga tana mini cocok untuk menjadi tempat meditas.

5.      Taman Tropis

taman tropis

Ide selanjutnya untuk taman minimalis sederhana yang bergaya minimalis yaitu desain tropis. Dimana nantinya taman dengan tema ini dapat membuat rumah akan terasa segar dan sejuk.  Anda nnatinya, dapat menanamkan beberapa taman yang tidak mudah mati, tetapi mudah untuk dirawat.

Untuk tanaman yang bisa ditanam tersebut yaitu seperti halnya lily paris,  lidah  budaya, lidah mertua, Kaktus, aglaonema, dan lain sebagainya. Pasalnya tanaman tersebut tidak hanya  mudah untuk dirawat, tetapi membuat teras rumah menjadi lebih segar.

Untuk menambahkan kesejukan di taman ruman, Anda dapat menambahkan pohon rindang. Anda juga dapat memabngun gazebo maupun kursi untuk tempat berkumpul dan bersantai dengan anggota keluarga lainnya. Nah, untuk meningkatkan kesan tropis tradisional, maka cobalah untuk menambahkan elemen alami.  Seperti halnya, kerikil, kayu, dan batu.