7 Tipe Kitchen Set Minimalis yang Cocok Diaplikasikan pada Dapur Kecil

Artikel ini terakhir di perbaharui May 30, 2024 by David Ashari
7 Tipe Kitchen Set Minimalis yang Cocok Diaplikasikan pada Dapur Kecil

Khawatir dapur di rumah terlalu kecil dan akan menjadi sulit untuk ditata? Mungkin beberapa pilihan kitchen set minimalis ini bisa menjadi acuan bagi Anda. Memilih kitchen set yang minimalis untuk diaplikasikan akan membuat pekerjaan di dapur menjadi leih efisien juga loh, belum lagi tampilan sederhana namun estetik yang tetap bisa Anda pertahankan. Bukan cuma mempersiapkan desain, pastikan juga kitchen set yang Anda pilih sudah disesuaikan dengan budjet Anda ya.

Inspirasi Kitchen Set Minimalis Kecil 

Dapur menjadi salah satu ruangan yang kerap menjadi tempat favorit di dalam rumah. Makanya wajar jika penempatan serta tata letak perabot di dalamnya perlu diperhatikan secara seksama. Berbicara mengenai dapur, pasti tidak dapat lepas dari pemilihan kitchen set. Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih kitchen set minimalis untuk dapur kecil, maka beberapa kurasi kitchen set minimalis ini bisa Anda jadikan acuan

Kitchen Set Letter I 

Kitchen set satu ini memang cukup pasaran karena sangat cocok diterapkan pada berbagai jenis hunian, baik yang mungil maupun yang berukuran besar. Meskipun dapur yang Anda miliki cenderung kecil tentu tidak akan menjadi masalah, karena sifatnya yang serbaguna. Tak heran bila tipe kitchen set letter L ini sering menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki dapur dengan ukuran relatif kecil. 

Cukup sering model kitchen set minimalis terbaru tipe ini turut disertai dengan kabinet tertutup di bagian bawah maupun atas. Alhasil kini Anda memiliki rak terbuka yang dapat mempermudah akses ke semua perlengkapan dapur yang tersimpan didalamnya.Cukup efisien bukan? Nah kemudian untuk menambahkan kesan yang mewah sekaligus berkelas, maka Anda dapat menggunakan warna hitam yang dipadukan dengan dark wood.

Kitchen Set L Two Tone

Rekomendasi kitchen set sederhana untuk dapur kecil berikutnya yaitu L two tone. Dimana highlight dari warna ini cocok untuk diaplikasikan ke ruangan kecil supaya tampak lebih hidup. Selain itu, penggunaan warna biru tua yang nantinya dikombinasikan dengan warna cerah dapat memberikan kesan bold sehingga dapur Anda pasti menjadi pusat perhatian. 

Apabila Anda ingin mempertahankan nuansa natural yang simpel di dapur, maka pilihlah warna aman yang klasik seperti putih, cokelat kayu, krem, abu, ataupun hitam. Tidak hanya dari segi warna, alasan lain kenapa jenis kitchen set ini cocok dengan ruangan yang mungil karena susunannya yang cukup rapi. Hal ini tentu dapat membuat dapur nampak lebih luas.

Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil untuk Apartemen

Apabila apartemen yang Anda miliki lebih cenderung memiliki warna soft, maka kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang dapat Anda pilih yaitu berwarna terang.  Seperti halnya, jenis kitchen set minimalis satu ini. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, tetapi dapat memenuhi kebutuhan dasar Anda. 

Adapun warna yang dapat Anda gunakan seperti warna gold, perak, hijau, dan lain sebagainya. Bisa juga Anda memilih kitchen set dengan warna tosca yang akan memberikan kesan modern, fresh, sekaligus juga membuat ruangan menjadi dinamis. Dengan begitu, ruang dapur tidak hanya memiliki nilai fungsional saja, tetapi terkandung juga nilai estetika yang membuatnya jadi terlihat indah.

Heim Studio KOZU Troli Dapur

Desain satu ini cocok untuk digunakan pada dapur yang berukuran kecil dan yang membutuhkan storage tambahan. Selain itu, contoh kitchen set minimalis ini mampu membuat dapur menjadi terlihat estetik. Sehingga membuat Anda atau siapapun merasa lebih nyaman saat beraktivitas di dapur. 

Produk ini sendiri terbuat dari materi particle board dan metal. Sehingga nampak kokoh dan mewah.  Adapun untuk troli yang digunakan pada kitchen set nya dapat membantu Anda menyimpan barang-barang dapur. Seperti halnya perabotan, bumbu, dan sebagainya.  Dengan begitu, ruang yang dipakai pun akan jauh lebih optimal dan tidak mubazir.

Kitchen Set Berwarna Gelap

Model kitchen set minimalis terbaru ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai tampilan elegan, tapi memiliki kesan misterius. Selain itu, produk ini memiliki perpaduan warna gelap seperti halnya coklat tua atau hitam.

Dengan begitu, dapur dapat terlihat lebih stylish dan modern. Untuk menambahkan kesan  dramatis, Anda dapat menambahkan  pencahayaan yang cukup dan lampu berwarna putih.  Dengan begitu, dapur akan terasa lebih nyaman dan luas.

Kitchen Set Minimalis

Apabila Anda ingin tampilan yang minimalis, maka gambar kitchen set sederhana dan murah  satu ini cocok untuk Anda gunakan. Nantinya, Anda juga dapat menambahkan lemari dapur atas maupun bawah. Sehingga dapur akan terkesan jauh lebih rapi dan bersih. 

Tanpa perlu menggunakan banyak hiasan atau dekorasi yang berlebihan. Anda juga dapat memadukan warna netral seperti halnya hijau dan putih untuk dapat menciptakan tampilan yang timeless dan elegan. Tidak hanya itu saja, desain satu ini juga memberikan kesan yang luas pada ruangan. Dengan begitu, dapur tidak akan terasa sumpek.

Kitchen Set Putih

Selain desain minimalis, Anda juga dapat memilih kitchen set dengan warna putih. Untuk membuat ruangan menjadi terlihat bersih dan memberikan ilusi lebih luas. Tidak hanya itu saja, desain ini juga dapat membuat dapur Anda menjadi lebih terlihat cerah dan memberikan kesan segar.

Selain  itu, gunakanlah material yang memang mudah dibersihkan supaya saat kotor Anda dapat membersihkannya dengan mudah. Dengan begitu, kesan bersih dapat dipertahankan sepanjang waktu. Untuk mendapatkan tampilan yang elegan sekaligus hangat, Anda dapat menambahkan  dekorasi dan warna-warna soft. Jangan lupa untuk menggunakan lampu yang memiliki nuansa hangat.

Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil beberapa macam, mulai kitchen set letter I, kitchen minimalis, hingga dengan kitchen set warna putih. Anda dapat memilih salah satu rekomendasi di atas sesuai  dengan desain rumah atau kesan yang diinginkan. Sehingga, dapur dengan ruangan lainnya dapat terlihat lebih menyatu.

Apabila Anda menggunakan rumah dengan ala Eropa, maka Anda dapat menggunakan kitchen set dominan warna putih agar selaras dengan desain orang Eropa yang memang seringnya menggunakan warna ini. Selain itu, warna putih juga dapat membuat keseluruhan ruangan terlihat elegan. Nah demikian pembahasan mengenai kitchen set minimalis yang cocok untuk dapur kecil, semoga bisa membantu Anda dalam mencari inspirasi desain yang tepat.